Anies Ungkap Ada Rombongan RSUD DKI di Anyer Kena Tsunami, Kondisinya… - Wartakota | Akurat Terpercaya

Breaking

logo

Anies Ungkap Ada Rombongan RSUD DKI di Anyer Kena Tsunami, Kondisinya…

Anies Ungkap Ada Rombongan RSUD DKI di Anyer Kena Tsunami, Kondisinya…


Pemprov DKI tengah memantau perkembangan rombongan pegawai Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarakan yang dikabarkan tengah berlibur di Pantai Anyer, Pandeglang, saat tsunami terjadi, tadi malam.

Hingga kini nasib rombongan itu belum diketahui.

“Kami pantau dulu. Ada kabar awal bahwa rombongan dari pegawai RSUD Tarakan sedang berlibur ke sana, kami sedang pantau saat ini,” kata Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan kepada wartawan di Pantai Maju, Penjaringan, Jakarta Utara, Minggu (23/12).

Lebih lanjut Anies mengatakan, pihaknya sudah mengirimkan bantuan berupa mobil ambulan untuk menangani korban tsunami.

“Kami sedang mengirimkan ambulan-ambulan dari Jakarta ke Anyer untuk membantu membawa korban dari sana yang memerlukan penanganan kesehatan,” tutur Anies.

Anies juga menyampaikan sejak subuh tadi, dirinya terus berkomunikasi dengan pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat untuk menyisir lokasi yang butuh bantuan.

“Posisi kita adalah bersiap begitu mereka menentukan kebutuhannya apa kita langsuing kirim, tapi posisinya kami sudah siap kirim,” pungkasnya.


SUMBER

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact