Kerap Terjadi Gempa, Masyarakat Indonesia Makin Kreatif dengan Membuat Alat Pendeteksi Gempa Pakai Alat Sederhana - Wartakota | Akurat Terpercaya

Breaking

logo

Kerap Terjadi Gempa, Masyarakat Indonesia Makin Kreatif dengan Membuat Alat Pendeteksi Gempa Pakai Alat Sederhana

Kerap Terjadi Gempa, Masyarakat Indonesia Makin Kreatif dengan Membuat Alat Pendeteksi Gempa Pakai Alat Sederhana


Akhir-akhir ini memang sering terjadi gempa bumi. Seperti yang kita tahu, gempa telah terjadi di Lombok, Donggala, Palu. Gempa tersebut telah memakan korban hingga ribuan orang.

Hal ini sangat membuat masyarakat risau. Mengingat Indonesia adalah negeri cincin api dan negeri tumbukan lempeng-lempeng yang bisa saja mengakibatkan fenomena alam tak terduga.

Pendeteksi Gempa

Baru-baru ini inisiatif soal kewaspadaan terhadap gempa memunculkan ide para warganet untuk membuat karya sendiri untuk mengetahui adanya getaran gempa. Bermodalkan alat-alat sederhana, mereka membuat alarm gempa sendiri dan memamerkannya di media sosial.

Alarm Gempa

Bukan Indonesia namanya jika tidak kreatif, karya warganet yang beredar ini cukup unik dan sederhana. Tidak harus menggunakan alat yang mahal. Cukup ambil perkakas dapur dan alat-alat sederhana yang mungkin banyak nggak kepikiran orang-orang.

Alarm Pendeteksi Gempa

Itulah tadi beberapa kreasi alat buat alarm gempa karya warganet Tanah Air yang bakalan bikin kamu langsung senyum-senyum sendiri. Apakah Anda tertarik mencoba?

SUMBER

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact